Ads Here

Saturday, August 3, 2019

Aplikasi Skin Care | TroveSkin Review Indonesia

Bismilahirahmanirahim...
Assalamu'alaikum.. Selamat malam minggu teman...

Jadi gini, karena udah lumayan jarang nge-blog padahal lagi  pengen banget tapi apa daya keseharian aku yang menuntut aku buat lebih produktif lagi. Yodah gak apa-apa.

Jadi enaknya sih gini, pokoknya dalam seminggu (at least) aku blogging 2 sampai 4 postingan. Dan itu up nya gatau kapan hehe ntah Jum'at, Sabtu, Minggu, atau Senin. Pokoknya antara keempat hari itulah aku merasa 'longar' buat cerita di blog kesayangan ini. hihihihi

Sekarang aku mau bahas tentang skin care sih, ya.
Sekaligus review (?) haha tapi disini aku gak akan bahas produk yang aku pakai ya, engga! hehe
Tapi disini aku mau bahas tentang aplikasi. Mungkin banyak dari kalian yang bingung 'aplikasi' apa sih yang berhubungan sama skin care?
Apakah kita bakal bahas e-commerce? atau bahas apa nih? Kasih tau dong!

Oke, kalem dulu ya... Jadi aplikasi yang mau aku bahas kali ini adalah TroveSkin. shooo?
'apaan tuh?'

Jadi singkatnya TroveSkin ini adalah aplikasi 'skincare app' yang menggunakan A.I (A.I itu adalah singkatan dari Artificial Intelligence jadi semacem Kecerdasan Buatan gitu) untuk menganalisa dan mengetahui kondisi kulit kita.

Nah aplikasi ini berguna banget loh buat kalian yang lagi bingung
'apa sih sebenernya tipe kulit aku?' atau kayak
'produk apa aja sih yang cocok buat aku?'
'aku kan takut kalo misalnya coba-coba produk yang direkomendasiin sama orang lain, takut gak cocok. ntra kulit aku tambah breakout lagi'
'ih aku ada kerutan, gimana nih caranya kurangin kerutan? aku ga mau dibilang ibuk-ibuk'

Nah disini kalian bisa melakukan analisa terhadap kulit kalian nih, kayak misalnya ini adalah analisa kulit aku hari ini. Skor kulit aku disitu adalah 91!! yeay Alhamdulillah hehehe
Tapi disini aku keliatan lebih tua dari umur aku sebenarnya huhuhuhu :( Im OK.
Analisa kulit harian
Dan seperti yang aku bilang tadi, kita juga bisa tau tipe kulit kita itu apa sih? Nah jadi pertama-tama kalian bisa ikutin kuis. Jadi semacam kuisioner gitu deh, kalian ditanyain tuh tentang kulit kalian. Yang penting kalian harus jawab jujur, ya! Karena kalau kalian melebih-lebihkan malah nanti salah analisa kan repot.
Disini tipe kulit aku sensitif + berminyak. IYA BANGET hehehe.
Hasil analisa tipe kulit
Kalian tenang aja karena berkat A.I yang dimiliki oleh aplikasi ini, kalian bisa tau kulit kamu tuh gimana sih? apakah berpori-pori, keriput, ada acne spotnya, acne scar, dan lain sebaginya. Pokoknya aplikasi ini lengkap banget deh. Semua permasalahan kulit bisa didetec sama aplikasi ini.
Jadi... *ekhem kita ga mesti ke dokter buat scan (?) wajah kita buat tau permasalahan kulit wajah kita. Jadi bisa lebih berhemat dong? Iyakan.. bisa dibuat beli skin care hehehe

Sebenernya aku udah tau aplikasi ini dari sekitar 1 tahun yang lalu, cuma karena waktu itu aku lagi breakout parah, galau karena ujian di sekolah huhuhu... Jadinya tiap kali mau analisa kulit aku, udah males aja gitu bawaanya ngeliat muka sendiri. Padahal itu gak boleh guys, kalian gak boleh kayak gitu :" huhuhuhu

Tapi, karena akhir2 ini aplikasi satu ini lagi up banget di sosial media, especially twitter (siapa anak twitter tunjuk tangan? heheh *aku ikutan tunjuk tangan*) jadilah aku buka lagi aplikasi yang udah lama gak aku buka:" Dan kaget banget dong pas aku mulai analisa kulit aku dan liat analisa kulit aku tahun lalu.
WOW!! aku bakal kasih tau perbandingan muka aku ya, tapi karena aku ga pake kerudung, jadi hanya aku fokusin ke mukanya aja ya... i'm sowwy:"9
Bisa dilihat perbandingan kulit aku dari tahun lalu (sebelah kiri) dan kulit aku yang sekarang (sebelah kanan)
Kiri : Tahun lalu (10 Juli 2018)                      Kanan : Kemarin (02 Agustus 2019)
Aku terkaget-kaget asli. WOW! Aku bangga banget, dan merasa skin care routine yang aku jalanin selama ini gak sia-sia gitu. Meskipun aku termasuk anak yang pake skin care yang murah gitu ya, karena aku anti banget sama hal-hal yang pricey huhuhu maapkan jiwa kemissqueenanku ini.

Karena hasil analisa dari aplikasi ini lumayan bikin aku semangat lagi buat rajin skincare-an dan menjaga pola hidup, pola makan. Jadi yang selama ini aku mikir kalo muka aku ini breakout nya ga bakal bisa disembuhin, alhamdulillah aku percaya ini masih bisa sembuh. Asal akunya telaten.

Intinya, aplikasi ini sangat bagus buat kalian yang bingung sama tipe kulit kalian, produk apa yang cocok, bahan2 apa yang gak boleh kalian pakai.
Dan buat kalian yang terhalang biaya kayak aku... jangan patah semangat! Banyak produk drug store/lokal yang bagus kok buat kulit kalian.
Seperti viva, sari ayu, garnier, dan lain-lain. Yang penting kalian harus niatin aja dalam hati kalian, kalian pasti bisa sembuh.

Aku ada quote sedikit ya,
"Semahal apapun skin care mu, kalo kamu gak konsisten pake, gak konsisten ubah pola hidup kamu. Itu bakal sia-sia. Jangan sombong dengan harga skin caremu"

Semoga bisa menginspirasi kalian karena jujur aja aku udah struggle sama jerawat itu dari 6 tahun yang lalu saat aku masih SMP:" kayak sedih gak sih waktu itu aku udah mulai jerawat 1 , 2 , 3 biji . . dan karena saat itu aku masih belum paham tentang skin care, aku cuma asal aja dengerin kata orang.

"anak saya pake ini mukanya jadi bersih loh"
"pencetin aja, ntar juga bakal kering" *ini sih FYI yang paling aku sesalin. dulu aku sebodoh itu dengerin apa kata orang. Gak mikir dulu itu tangan aku abis pegang stang motor/bekas pegang penggorengan abang batagor. Huft
"kamu ga rajin cuci muka sih, makanya jerawatnya gak ilang-ilang" Iya terus saya harus cuci muka berapa kali sehari biar mulus kaya ubin masjid?
"coba pake tomat deh. coba kamu pake bawang putih"  wkwkkwkwk i'm like... tinggal tambahin cabe sama terasi enak tuh buat sambel sayur asem.

Aku gak menyalahkan produk yang mereka rekomendasikan. Aku juga gak menyalahkan saran dari mereka... But please gitu ya, tipe kulit anak situ sama kulit saya beda. Hormon pun berbeda. Huft. Aku kalo inget yang dulu-dulu cuma bikin sakit hati aja. Pokoknya keep goin on, guys! 

Sekian dulu dari aku yaa... Semoga malam kalian menyenangkan ^^
Next aku mau bahas tentang fitur yang ada di aplikasi ini DAN keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi ini beruda Skincare Gratis!!!
Siapa sih yang gak mau skincare gratis? wkwkwkwk Pokoknya pantengin terus ya postingan aku!

Bye... Sebagai pemanis, aku nemu foto ini di instagram. Lucuk banget si adek ini hehe.
Si Adek lucu
Assalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment

Budayakan membaca, jangan copas:)